17 Mar 2017

Universitas Pasirpengaraian-Rohul Studi Banding ke UIR

Universitas Pasirpengaraian (UPP) Rohul, Jumat (17/3) melakukan studi banding ke Universitas Islam Riau (UIR). Kedatangan Rombongan UPP Rohul yang dipimpin Wakil Rektor II Khairul Fahmai, MT disambut langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Nurman, M.Si, Wakil Rektor II, Asrol, M.Sc, Wakil Rektor III, Abdullah Sulaiman, SH., M.Hum dan Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Sugeng Wiyono, M.MT.

Wakil Rektor II UPP-Rohul Khairul Fahmi, MT dalam pertemuan di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat UIR menyampaikan, kunjungan rombongan UPP Rohul ke UIR adalah untuk menimba pengalaman mengingat UIR merupakan salah satu Universitas yang sudah cukup lama berdiri, sementara UPP Rohul merupakan universitas yang terbilang masih baru di Riau.

Sebagai universitas yang masih baru, kami ingin banyak belajar dari UIR yang merupakan universitas yang sudah lama berdiri, kata Wakil Rektor II UPP Rohul Khairul Fahmi.

Menurut Khairul Fahmi, UPP Rohul ingin menimba pengelaman tentang pengelolaan universitas, seperti pengembangan SDM tenaga pengajar dan kependidikan, pengelolaan keuangan universitas dan sistem kepangkatan bagi karyawan maupun dosen.

Dikatakan Khairul Fahmi, UPP Rohul saat ini memiliki sekitar 2700 mahasiswa, mereka tersebar di Enam Fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dalam pertemuan tersebut, Seluruh Pimpinan UIR menyabut baik kunjungan UPP Rohul ke UIR. Wakil Rektor IV Prof. Dr. Sugeng Wiyono, M.MT misalnya, kunjungan ini diharapkan nantinya bisa dilanjutkan dengan program kerjasama bidang pendidikan untuk pengembangan kedua universitas.

"Kami sangat menyambut baik kunjungan UPP Rohul ke UIR, kita sebagai universitas swasta sama sama harus saling belajar dan mudahan nanti hubungan ini bisa dilanjutkan dengan kerjasama", kata Prof. Sugeng Wiyono, M.MT.

 

BY: Adm-UIR