11 Apr 2017

UIR Expo And Job Fair Kembali di Gelar untuk Ketiga Kalinya

Dalam rangka memfasilitasi lulusan Universitas Islam Riau dan masyarakat umum dalam mencari kerja Universitas Islam Riau (UIR) kembali menggelar UIR Expo And Job Fair 2017. Kegiatan ini di ikuti oleh belasan perusahaan baik dari dunia perbankan, perusahaan otomotif dan dunia usaha lainnya.
UIR Expo And Job Fair ini Selasa (11/4) pagi tadi dibuka oleh Kepala Bidang Penempatan, Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kota Pekanbaru, Abdul Rahim, SP., MMA.
Dalam sabutannya, ia sangat mengapresiasikan UIR yang telah secara rutin dalam beberapa tahun ini menggelar kegiatan Job Fair. Menurutnya melalui Job Fair ini dapat memfasilitasi pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja secara langsung sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kota Pekanbaru.
“Kegiatan UIR Expo And Job Fair 2017 ini memiliki nilai yang sangat penting dan strategis dalam rangka upaya mempercepat proses penempatan tenaga kerja secara praktis, efektif dan efesien,”katanya.
Menurut Abdul Rahim, kegiatan Job Fair yang ditaja oleh UIR sangat relevan dan sesuai dengan kondisi yang dihadapi Kota Pekanbaru saat ini. Dimana masih tingginya angka lulusan pendidikan formal yang memasuki dunia kerja, sementara disisi lain kesempatan kerja akibat aktivitas perekonomian masih terbatas.
Oleh karena itu ia mengharapkan UIR senantiasa terus melakukan kegiatan seperti ini, dalam rangka mempercepat penyerapan pengguran. “Pemerintah Kota Pekanbaru terus untuk mendorong terciptakanya kesempatan kerja seluas-luasnya dan menempatkan tenaga kerja sebanyak banyaknya,”kata. Abdul Rahim dalam sambutannya.
Sementara itu, Wakil Rektor III, Abdullah Sulaiman dalam kesempatan tersebut mengatakan, sejak tahun 2016 lalu UIR sudah ketiga kalinya melaksanakan UIR Expo dan Job Fair. Kegiatan ini katanya dilakukan, selain untuk memfasilitasi lulusan mahasiswa UIR juga untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat umum lainnya untuk mendapatkan pekerjaan.
“Setiap tahunnya UIR meluluskan ribuan mahasiswa. Nah, melalui Job Fair ini kita mencoba membantu mereka dalam mencari pekerjaan. Kita lihat hari ini ada belasan perusahaan ada yang dari perbankan, jasa penjualan otomotif dan perusahaan lainnya yang siap menerima tenaga kerja,” jelas Wakil Rektor III UIR. Dr. Abdullah Sulaiman, SH., M.Hum.
Abdullah Sulaiman menyebutkan, para pencari kerja di Job Fair ini tinggal membawa berkas sesuai dengan persyaratan yang diminta, dan langsung diwawancarai oleh perusahaan yang dituju.
“Melalui Job Fair ini para alumni UIR da pencari kerja lainnya tidak perlu lagi susah-susah mencari kerja, cukup datang kesini lihat persyaratan dan masukklan lamaran untuk langsung di interview,”tambahnya.
UIR Expo and Job Fair ini akan berlangsung selama tiga hari, atau berakhir Kamis (12/4) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Riau. Perusahaan-perusahaan yang menerima tenaga kerja di UIR Expo and Job Fair ini diantaranya adalah Bank Mandiri Syariah, BTPN Syariah, Bank Danamon, Transmart atau Carrefor, PT. Capella Dinamik Nusantara, Toyota, perusahaan minuman Coca Coca, Alfamart, Matahari, MNC Sky Vision, Unistar, Happy Puppy dan perusahaan lainnya.



BY: Adm-UIR