03 Jul 2017

Halal Bi Halal Civitas Akademika UIR dan YLPI 1438 H

Hari pertama masuk kerja, Senin (3/7) Univeristas Islam Riau (UIR) Menaja Halal Bi Halal dalam rangka hari raya Idul Fitri 1438 H. Kegiatan Halal Bi Halal Civitas Akademika dan Pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau ini rutin di adakan setiap tahun untuk menjaga silahturahmi seluruh Civitas Akademika UIR. Kegiatan Halal Bi Halal kali ini mengangkat tema “ Mari KitaTingkatkan Ukhuah Islamiah Di Hari Yang Fitri Menuju Insan Yang Berilmu dan Bertaqwa Kepada Allah SWT”.

Kegiatan yang diadakan di Auditorium Soeman HS Fakultas Hukum ini di hadiri oleh seluruh Pimpinan, Dosen, Karyawan / Karyawati UIR dan YLPI. Civitas Akademika UIR tampak antusias mengikuti acara Halal bi Halal yang diisi oleh siraman rohani “ Ramadhan melahirkan Kecerdasan Spiritual, Emosional dan Intelektual” oleh ustad Dr. Helmi Basri.

Dr. Nurman S.Sos.,Msi selaku Pelaksana Tugas (PLT) Rektor UIR hingga dilantiknya Rektor baru pada 8 Juli 2017 mendatang, membuka sambutannya dengan memberikan penyegaran kepada seluruh Civitas Akademika UIR untuk terus berkomitmen dan mengembangkan diri dalam menjawab lima tantangan Perguruan Tinggi di masa yang akan datang.

Lima tantangan itu pertama ialah Peningkatan Mutu dengan terus meningkatkan akreditasi. Kedua,  Relefansi dengan terus melakukan evaluasi kurikulum. Ketiga, Akses Berbasis IT. Keempat Daya Saing yakni seberapa banyak UIR memiliki dosen yang memiliki kepakaran, memiliki publikasi yang di akui di tingkat nasional dan internasional dan seberapa tinggi minat mahasiswa asing untuk belajar ke UIR, dan kelima Tata kelola. “ Halal bi Halal ini sebagai bentuk untuk mempererat silahturahmi dosen dan karyawan UIR agar semakin  terbangun kerjasama yang baik untuk mencapai UIR Unggul 2020” tutupnya.

Ketua Harian YLPI Prof. Drs. H Muhtar Rahman dalam sambutannya mengucapkan apresiasinya kepada Rektor Periode 2013-2017 dan harapan kedepan kepada rektor terpilih periode 2017-2021 agar UIR semakin maju  dan lebih baik kedepannya. 

 

BY: Adm-UIR