01 Agus 2017

Bunda Paud Provinsi Riau Hadiri Pelatian Berkisah

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Riau (UIR) Selasa 01 Agustus 2017 bertempat di aula FAI menaja pelatihan berkisah yang di mentori oleh  Ketua Umum Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) Ari Prabowo, acara ini juga dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyad Juliandi Rachman.

Bunda PAUD Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyad Juliandi Rachman Hadir dalam Pelatihan Berkisah yang Ditaja Oleh Prodi PIAUD UIR

Dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik Dr. H. Syafhendri, M.Si pelatihan berkisah merupakan antisipasi dari sangat berkembangnya teknologi pada saat sekarang ini dimana anak anak tidak lagi tumbuh dengan kisah kisah teladan melaikan dengan gajet yang diberikan oleh orangtua, yang bahkan orang tua kadang tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh kebebasan bermain gajet.

Ketua peodi PIAUD UIR Alucyana, M.Psi yang juga merupakan ketua panitia penylenggara pelatihan berkisah mengungkapkan bahwa pelatihan yang ditaja bukannya berdongeng melainkan berkisah, Agama Islam dengan banyak suri tauladan dan panutan akan lebih menginspirasi anak-anak jika dikisahkan dengan benar dan menarik. “Berkisah serta handal dalam menciptakan permainan yang edukatif nantinya akan menjadi ciri kahas lulusan dai PIAUD FAI UIR” Tegasnya.

BY: Adm-UIR