10 Sept 2017

Universitas Islam Riau Sabet Piala Menpora 2017

Tim Universitas Islam Riau memastikan gelar juara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2017. Wakil Sumatra ini berhasil menundukkan Universitas Haluleo melalui adu penalti dengan skor 5-4 pada laga final di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/9).

Pertandingan final yang merupakan rangkaian perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 tersebut berlangsung ketat sejak awal. Namun tidak ada gol tercipta selama 2x35 menit.

Pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti. Pada babak do or die ini, Universitas Islam Riau tampil sebagai pemenang.

Gelar ini menghapus luka yang mereka terima tahun lalu. Pada kejuaraan serupa tahun 2016, Universitas Islam Riau hanya menjadi runner up setelah dikalahkan lawan yang sama, yakni Universitas Haluoeleo.     

"Alhamdulillah kami bisa mengalahkan mereka saat ini," ujar Abrar, pelatih Universitas Islam Riau usai pertandingan.

Abrar menjelaskan, tim saat ini berbeda dengan tahun lalu. Masuknya sejumlah mahasiswa baru rupanya makin meningkatkan kekuatan tim.

Terlepas dari kemenangan dan gelar juara, Abrar sedikit kecewa dengan lini depan timnya. Ia menilai laga semestinya tak harus diakhiri dengan adu penalti andai para penyerangnya lebih tajam.

"Sejak babak pertama kami punya peluang-peluang membuat gol yang gagal dimaksimalkan pemain," kata Abrar. 

Gelar juara ini semakin lengkap setelah kiper Universitas Islam. Riau Ivan Fadillah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2017. (sumber:http://www.republika.co.id)

BY: Adm-UIR