28 Sept 2017

UIR Jalin MoU dengan 2 Institusi Bahasa Inggris

Rabu, (27/29/17) Universitas Islam Riau (UIR) Tandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dengan 2 Institusi Pelatihan Bahasa Inggris yakni I-Group (Asia Pasific) LTD dan ME Institusi. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II, Ir. Asrol.M.,Ec didampingi Wakil Rektor III, Ir. Rosyadi.,M.Si. dan dihadiri oleh Direktur Pascasarjana dan Dekan di Lingkungan Universitas Islam Riau.

Kerjasama ini merupakan salah satu langkah UIR untuk mewujudkan Visi UIR Unggul di Asia Tenggara tahun 2020, sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama ini mahasiswa maupun dosen dapat memperoleh kemudahan baik dalam publikasi maupun konsumsi jurnal international.

Wakil Rektor II “dengan adanya kerjasama ini kita persiapkan agar pada wisuda Januari 2018 mendatang para lulusan UIR sudah memiliki surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) sebagai bukti keterampilan atau penguasaan pengetahuan dalam bidang bahasa inggris yang dimiliki mahasiswa UIR” ungkapnya.

Setelah MoU kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan tata cara penggunaan “Learn Social Platform” kegiatan ini diikuti oleh sejumlah dosen di lingkungan UIR terutama dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIR yang dalam waktu dekat juga akan segera melakukan MoA dengan kedua Institusi Bahasa Inggris tersebut.

BY: Adm-UIR