11 Okt 2017

Rombongan Kemenlu RI Kunjungi UIR

Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Syafrinaldi. S.H.,M.C.L menerima kunjungan dari 4 orang diplomat Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Ruang Sidang Gedung Rektorat Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (11/10).

Kehadiran rombongan diplomat RI ini dalam rangka silahturahmi dan dialog dengan civitas akademika UIR dan perwakilan mahasiswa guna menggali potensi Riau di bidang pariwisata, budaya dan ekonomi yang nantinya akan dikembangkan dan disosialisasikan ke seluruh dunia.

Pada sambutannya Rektor mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya karena UIR telah menjadi sasaran untuk dikunjungi oleh rombongan Kemenlu RI dalam rangkaian kunjungan ke Riau.

Ketua rombongan diplomat, Akhmad Masbukhim menyampaikan ketertarikannya terhadap Riau “ Saya merasa tertarik mengunjungi Riau yang memiliki motto “Riau Homeland of Melayu” karena hal ini bisa di informasikan kepada seluruh dunia sebagai potensi wisata yang tidak hanya kaya dari bidang sumber alamnya saja tapi juga memiliki potensi besar yang harus dikembangkan yakni dari bidang budaya dan religi.

Paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pertanyaan hingga saran muncul dari dosen maupun mahasiswa yang hadir. 

BY: Adm-UIR