16 Okt 2017

Seminar Beasiswa LPDP dihadiri lebih 1000 peserta di PKM Universitas Islam Riau

Mata Garuda Provinsi Riau yang merupakan organisasi Alumni peraih beasiswa LPDP yang berasal dari Riau pada Sabtu (14/10/2017) melaksanakan seminar Beasiswa LPDP dengan tema How To Get It, bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Riau.

Dalam kesempatan ini, Mata Garuda Riau menghadirkan nara sumber yang merupakan Alumni Peraih Beasiswa LPDP antara Danang Rizki Ginanjar, MBA yang merupakan Ketua Mata Garuda Pusat yang juga Staf Khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Husnul Kausarian, Ph.D, Adi Putra, M.Sc (Ketua Mata Garuda Riau), serta Raja Risqi, M.Sc (Alumni Univ. Of Warwick, Inggris).

Secara khusus LPDP juga turut mengundang Kabupaten Siak sebagai pemateri khusus yang merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumatera yang memiliki kerjasama (MoU) dengan LPDP. Dalam pemaparannya, Kabupaten Siak yang diwakili oleh Drs. Yan Prana Jaya, M.Si menyampaikan bahwa Siak memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan Pendidikan hingga ke tingkat Universitas, baik S1, S2 dan S3. Terutama khusus untuk Pendidikan tingkat pasca sarjana, sebab itulah komitmen ini diwujudkan dengan kerjasama dengan LPDP, sehingga masyarakat Siak bisa melanjutkan Pendidikan yang dibiayai oleh LPDP.

Antusiasme peserta yang mengikuti seminar in terlihat dengan jumlah yang sangat banyak, tercatat lebih dari seribu orang memenuhi PKM UIR untuk mendengar langsung pembahasan kupas tuntas cara mendapatkan beasiswa yang dipaparkan oleh penyaji. Peserta berasal dari seluruh Riau, bahkan Ada yang jauh-jauh datang dari Bengkalis dan Taluk Kuantan untuk mengetahui strategi mendapatkan beasiswa LPDP.

Di akhir acara, narasumber memberikan informasi khusus untuk melaksanakan pelatihan menembus beasiswa LPDP yang akan dilaksanakan dalam waktu terdekat.

BY: Adm-UIR