08 Nov 2017

Rektor Prof. Syafrinaldi Buka International Conference ICOSET dan ICOSEEH LPPM UIR

PEKANBARU: Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., MCL membuka International Conference 2017 ICOSET dan ICOSEEH (international conference on science, engineering and technology international conference on social, economic, education and humaniora) yang berlangsung di lantai IV Gedung Rektorat, Kampus UIR Pekanbaru, Rabu pagi (8/11).  

Acara yang ditaja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) itu, dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Islam, H. Muchni, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Syafhendry, MSi, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi Ir Asrol, MSc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir. Rosyadi, MSi.

Rektor Syafrinaldi menyambut positif terselenggaranya kegiatan berskala internasional ini. Bahkan, kata Rektor, acara ini sejalan dengan Visi dan Misi UIR untuk menjadi universitas unggul dan terkemuka di Asia Tenggara tahun 2020.

"Kita akan terus berupaya  mempromosikan UIR, termasuk membangun kerjasama dengan berbagai universitas baik di dalam maupun di luar negeri. Selain itu menggelar banyak kegiatan berskala nasional dan internasional dalam rangka pencapaian visi dan misi UIR,'' kata Rektor.

Termasuk juga mengadakan pertukaran mahasiswa dan dosen terutama ke Malaysia dan Korea. Rektorat, lanjut Syafrinaldi, akan terus mendorong fakultas, lembaga maupun badan yang ada di lingkungan UIR untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar Visi 2020 tercapai sesuai waktu. Konferensi Internasional ini, menurut Rektor, sebagai uji coba bagi dosen senior dan junior untuk menampilkan karya ilmiahnya yang telah dikirim ke LPPM.

Konferensi bertajuk, "Sustainable Development in Developing Country" yang diikuti peserta dari  Jepang, Vietnam, Malaysia dan Taiwan ini menampilkan keynote speaker Prof. Dr. Shigeki Inaba (Dept of Enviromental Science Kyoto University of Japan), Prof. Dr. John Lee, Ph.D (President of Kyung Dong Unuversity Korea) dan Yohei Murakami, Ph.D (Associate Professor of Unit of Design Kyoto University of Japan). Serta Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., MCL, Dr Evizal Abdul Kadir ST MEng dari Universitas Islam Riau.

Menurut Kepala LPPM yang juga Ketua Panitia Konferensi, Dr Evizal Abdul Kadir ST MEng, pihaknya akan terus mentaja kegiatan serupa untuk mempromosikan  UIR ke manca negara. ''Ini merupakan agenda kita yang kedua. Selain promosi tentu transfer of knowladge antar peserta dari berbagai negara,'' kata Evizal. Di akhir kegiatan, lanjutnya, akan ada call paper dari masing-masing peserta.*

BY: HUMAS UIR