09 Nov 2017

Silaturami dengan Seluruh Tenaga Kependidikan Rektor Ajak Terapkan Manajemen Bersih dan Terbuka

PEKANBARU: Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MH mengajak semua karyawan UIR  menerapkan manajemen bersih dan transparan. Ajakan itu sejalan dengan visi dan misi UIR untuk menjadi Universitas Islam Unggul dan terkemuka di  Asia Tenggara Tahun 2020.
Saat memberi pengarahan kepada seluruh karyawan Rektorat Kamis pagi (9/11) di lantai 4 Kampus UIR Pekanbaru, Rektor menyebutkan, manajemen bersih dan transparan penting bukan hanya untuk pencapaian Visi dan Misi UIR, melainkan juga untuk memaksimalkan pelayanan administrasi dan keuangan oleh karyawan kepada seluruh civitas akademika universitas.

Ia mengingatkan karyawan agar tidak terlibat dalam permainan uang. Apalagi sampai menebar waksangka atau pun fitnah. Jangan taburkan fitnah kepada karyawan lain bahwa ia bermain ini dan itu yang sesungguhnya, kata Rektor, itu fitnah. ''Dalam agama fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan,'' ujarnya dengan suara datar.

Maka, Rektor menghimbau, agar tidak mengundang fitnah yang macam-macam, ia meminta karyawan tidak melaksanakan kegiatan atas orientasi rupiah. Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsi. Menurut alur dan patutnya. Bersih dan transparan sesuai dengan visi dan misi UIR. ''Saya berkomitmen untuk menerapkan manajemen yang bersih dan terbuka, karena itu karyawan juga saya minta bersih dan terbuka. Berikan pelayanan terbaik kepada semua civitas akademika, datang dan pulang teoat waktu,'' lanjut Rektor.

Tahun 2020, urai Rektor, adalah tahun ditetapkannya pencapaian Visi dan Misi UIR sebagai universitas unggul dan terkemuka. Visi dan misi ini tidak akan tercapai bila hanya menjadi kemauan rektorat semata. Karyawan merupakan komponen terpenting dari bagan kerja rektorat yang juga bertugas dan berfungsi mengantarkan UIR mencapai visi dan misinya.

Ajakan senada juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Ir. Asrol MSc. Menurut Asrol, ajakan Rektor harus menjadi cambuk bagi kita semua membawa UIR lebih maju sesuai visi dan misi. Karyawan diminta menjalankan tugas sesuai kewenangan.

''Kita semua adalah bagian penting dari visi dan misi itu. Mari kita satukan sikap dan langkah untuk UIR yang lebih maju,'' kata Asrol.

BY: Adm-UIR