16 Nov 2017

Bentuk IKA, Fisipol UIR Taja Musyawarah Akbar

Pekanbaru: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (Fisipol UIR) menggelar temu silaturrahmi dan musyawarah besar, bertajuk 'Menoleh ke belakang untuk bernoltalgia, memandang ke depan untuk sebuah  persatuan',  di Auditorium Soeman HS Fakultas Hukum UIR Pekanbaru, Sabtu siang (18/11).

Mubes dibuka Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH., MCL dihadiri Ketua Umum IKA UIR Dr. H. Firdaus ST, MT, Wakil Rektor Bidang Akademis Dr. Syafhendry, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Ir. Asrol MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ir. Rosyadi, serta Dosen  Fisipol antara lain Prof. Dr. H. Yusri Munaf, SH., MHum dan Drs. Panca Setyo Prihatin, MSi.

Dekan Fisipol Dr. Morris Adidi Yogia mengaku senang bisa bertemu para alumni dari semua angkatan. ''Ini hari yang menyenangkan bagi saya bisa berjumpa para alumni. Mohon kami ditunjuk ajari apabila dalam memberi pelayanan kepada alumni, ada hal-hal yang kurang menyenangkan,'' ujar Morris. Ia berharap, dari mubes  terpilih ketua alumni Fisipol yang dapat meluangkan waktu mengurus kelembagaan alumni.

Harapan serupa datang dari Rektor Syafrinaldi. Dikatakannya, alumni merupakan salah satu komponen penilaian dalam akreditasi. Karenanya Rektor mengaku senang atas terselenggaranya Mubes Fisipol. Langkah senada juga telah dilakukan Fakultas Hukum. Fakultas-fakultas lain yang belum memiliki kepengurusan alumni dihimbaunya segera membentuk ikatan alumni.

''Mudah-mudahan mubes alumni Fisipol hari ini dapat mengangkat akreditasi program studi lain di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang masih berakreditasi B,'' tegas Rektor.

Ketua Umum IKA UIR Dr. H. Firdaus, ST MT juga berharap sama. ''Saya dulu kuliah di Fakultas Teknik. Teknik sendiri masih saya rangkap jabatan ketua alumninya, sementara saya sudah menjabat ketua umum alumni,'' kata Firdaus yang juga Walikota Pekanbaru ini.

Sama dengan harapan Rektor, tambah Firdaus, fakultas lain juga kita dorong  segera membentuk kepengurusan alumni

BY: by: Humas UIR