20 Nov 2017

Rektorat Gelar Kajian Tafsir di Jumat Pagi dan Senam Sehat di Sabtu

PEKANBARU: Dalam usaha menumbuh-kembangkan kehidupan akademik berwawasan ke-Islaman dan membentuk sumberdaya manusia yang sehat jasmani dan rohani, Universitas Islam Riau menggelar dua kegiatan secara rutin. Dua kegiatan itu adalah kajian tafsir al Qur'an di setiap Jum'at pagi dan senam sehat pada Sabtu pagi. Kajian tafsir diikuti oleh Pimpinan universitas sejak pukul 07.30 hingga pukul 09.00 wib bersama al Ustadz Dr. H. Mustafa Umar, Lc., MA di lantai II Gedung Rektoran UIR Pekanbaru. Sementara senam yang berlangsung di halaman belakan gedung rektorat, selain diikuti Rektor dan Wakil-wakil Rektor juga seluruh karyawan.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L mengharapkan seluruh Pimpinan dan karyawan dapat hadir tepat waktu mengikuti kedua agenda itu. ''Kajian tafsir bersama Dr. Mustafa Umar patut kita ikuti, di samping menambah wawasan ke-islaman, sekaligus sejalan dengan Visi dan Misi UIR 2020. Karena itu, semua pimpinan saya minta hadir karena acara ini sudah didipersiapkan secara terencana oleh LDIK UIR. Begitu pun dengan senam sehat. ''Bukankah di dalam jiwa yang sehat terdapat pula raga yang sehat,'' ujar Syafrinaldi.


Senam Bersama Civitas Akademika UIR

Pimpinan dan karyawan fakultas dapat hadir di dua acara itu. Menurut Rektor, pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan Visi dan Misi UIR 2020  yang ingin menjadikan Universitas Islam Riau Unggul dan Terkemuka di Asia Tenggara. ''Dalam satu minggu kita pakai waktu selama beberapa jam untuk mengikuti baik tausiah maupun senam sehat. Kita melaksanakan program ini tanpa mengganggu aktivitas dan pelayanan universitas kepada mahasiswa dan sivitas akademika lainnya.

BY: Humas UIR