14 Jan 2018

27 Januari, Wisuda Mahasiswa UIR Periode Pertama Tahun 2018

Universitas Islam Riau akan melaksanakan Wisuda Periode I Tahun 2018. Dalam wisuda yang digelar 27 Januari di Kampus UIR Perhentian Marpoyan itu, Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., M.C.L akan melepas 1.001 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi strata satu dari sembilan fakultas dan studi strata dua dari pascasarjana.

Wakil Rektor Bidang Akademis yang juga Ketua Panitia Wisuda, Dr. Syafhendry menyebutkan, panitia akan terus melakukan pembenahan dalam upaya mensukseskan pelaksanaan wisuda. Antara lain melalui, evaluasi pelaksanaan wisuda sebelumnya. ''Setiap tahun kita evaluasi, dimana letak kelemahan wisuda sebelumnya. Lalu kelemahan itu kita jadikan catatan untuk perbaikan wisuda berikutnya. Misalnya masalah waktu. Kita upayakan wisuda sudah berakhir sebelum pelaksanaan shalat Zohor,'' kata Syafhendry.

Menurut rencana, kata Syafhendry, selain mengundang Koordinator Kopertis Wilayah X, Panitia juga mengundang Gubernur Riau dan pihak-pihak terkait lainnya. Ia berpesan kepada seluruh calon wisudawan untuk segera menyelesaikan persyaratan administrasi terkait dengan keikutsertaannya dalam Wisuda Periode I tahun 2018.

Hingga saat ini, lanjut Syafhendry, Universitas Islam Riau telah meluluskan lebih dari 49 ribu alumni. Mereka bekerja di berbagai bidang profesi di Tanah Air bahkan ada juga alumni UIR yang mendedikasikan ilmu nya dengan bekerja di luar negeri.

''Sebagai universitas tertua dan terbesar di Kopertis Wilayah X kita berharap para alumni dapat terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa, negara dan agama,'' ujar Syafhendry.

BY: Adm-UIR