29 Jan 2018

Wisudakan 1.001 Mahasiswanya, Rektor UIR Berharap Lulusan Teruskan Pendidikan Hingga S3

PEKANBARU – Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memimpin Upacara Wisuda Sarjana periode pertama di tahun 2018. Total, 1.001 orang yang lulus diwisuda hari ini, Sabtu (27/1/2018).

Rektor UIR kepada bertuahpos.com mengatakan, sangat yakin dan besar harapannya agar wisudawan wisudawati lulusan UIR bisa memperoleh pekerjaan yang diharapkan dan bisa membawa nama baik UIR dimanapun bekerja.

Selain berharap agar lulusan UIR bisa memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan ilmu yang mereka miliki, Syafrinaldi juga berharap agar lulusan UIR tidak hanya berhenti di sarjana Strata 1 saja.

"Besar harapan kami agar wisudawan wisudawati lulusan UIR ke depannya selain bisa menerapkan ilmu yang diperoleh hinga memperoleh pekerjaan, juga bisa melanjutkan ilmu pendidikan hingga ke S2 bahkan S3," ujar Syafrinaldi.

Seperti yang diketahui, dalam upacara wisuda yang digelar bertempat GOR Volly UIR tersebut, total 1.001 wisudawan terdiri atas 306 orang lulusan FKIP, 31orang lulusan Fakultas Agama Islam, 234 orang lulusan Fakultas Ekonomi, 21 orang lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi, 107 orang lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 69 orang lulusan Fakultas Hukum, 46 orang lulusan Fakultas Pertanian, 20 orang lulusan Fakultas Psikologi, 108 orang lulusan Fakultas Teknik dan 59 orang lulusan pasca sarjana.

Menariknya, pada saat upacara wisuda tersebut, Rektor UIR yang duduk didampingi oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Yandri, Ketua Umum YLPI Riau Nurman, serta Kadis Perindustrian Riau Asrizal tersebut. juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada dua wisudawan yang tepat pada hari ini berulang tahun. Kedua wisudawan tersebut ialah Edward yang tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana Program Studi Ilmu Pemerintahan UIR, serta Azira yang tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Manajeman Fakultas Ekonomi UIR.

Upacara wisuda yang digelar sejak pagi hari tersebut, selain dihadiri oleh wisudawan, turut pula hadir beberapa orang tua dan kerabat wisudawan. Hal yang membuat upacara wisudawa UIR di periode pertama di tahun 2018 ini berjalan dengan khidmat.

BY: Humas UIR/ Bertuahpos.com