01 Mar 2018

Tiba di Inhu, Tim Sosialisasi UIR Sambangi 10 Sekolah

PEKANBARU –  Usai dilepas Senin lalu, salah satu tim sosialisasi Universitas Islam Riau (UIR) tiba di Indragiri Hulu (Inhu), Rabu 28 Februari 2018.

Tidak tanggung-tanggung, tim sosialisasi UIR yang terdiri dari tiga orang ini, yakni Ir Mardianto Manan MT, Dr Boy Samsul Bakhri Msc serta Hamzal SE, menyambangi 10 sekolah yang berada di Indragiri Hulu sekitarnya. Diantaranya SMAN 1 Rengat, SMAN 2 Rengat, SMAN 1 Rengat Barat, SMAN 2 Rengat Barat,  SMAN 1 Siberida, SMA Muhammadiyah,  pesantren di Belilas, MAN 1 Rengat Barat,  SMK Rengat, serta SMK Rengat Barat.

Mardianto Manan menerangkan, sosialisasi yang dilakukan di beberapa sekolah ialah perkenalan kampus Universitas Islam Riau kepada siswa-siswi yang ada di beberapa sekolah. Salah satunya ialah dengan memperkenalkan program studi serta fakultas yang ada di UIR.

Selain memperkenalkan fakultas dan program studi yang ada di UIR. Pria yang juga merupakan salah satu dosen di Fakultas Teknik turut menjelaskan, banyak kelebihan UIR yang turut dijual kepada siswa-siswi di Indragiri Hulu.

"UIR merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-kopertis X Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau. UIr juga memiliki Akreditasi A terbanyak se-kopertis," jelas Mardianto.

Selain itu, Mardianto juga mengatakan UIR memiliki berbagai cara dan kemudahan untuk siswa-siswi berprestasi agar bisa masuk dan berkuliah di UIR.

"Iya kita (UIR, red) memiliki cara dan kemudahan masuk UIR dan juga beasiswa yang memenuhi persyaratan. Misalnya rangking satu sampai tiga di setiap sekolah, lebih diprioritaskan jika ingin masuk ke UIR," terang Mardianto.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Rengat Drs H Khotim, menurutnya sosialisasi yang dilakukan UIR dengan menurunkan beberapa tim ke beberapa provinsi, sangat membantu siswa-siswinya mencari univesitas yang tepat.

"Tim sosialisasi UIR bisa menjadi referensi untuk siswa-siswi saya," kata Khotim.

Seperti yang diketahui, Senin 26 Februari 2018 yang lalu, 36 dosen tim sosialisasi UIR dilepas ke tiga provinsi. Yakni Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Dalam pelepesan tersebut, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL berharap setidaknya tahun ini ada 10.000 pendaftaran mahasiswa baru.

BY: Humas UIR/Bertuahpos.com