01 Mar 2018

Tim Sosialisasi UIR Kunjungi SMA di PKU, Kampar dan Rohul, Panca: Banyak Kasek Kaget dengan Prodi Akreditasi A

Pekanbaru : Kehadiran Tim Sosialisasi Universitas Islam Riau yang diturunkan Rektorat ke tiga Provinsi disambut baik oleh para kepala sekolah yang dikunjungi. Bahkan kepala sekolah banyak yang kaget karena ternyata mereka mendapatkan informasi bahwa universitas swasta tertua di bumi Lancang Kuning itu, mengantongi banyak program studi berakreditasi A.

''Kita sudah mengunjungi 22 sekolah di dua tempat, yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Rencana esok kami akan ke Kabupaten Rokan Hulu untuk bersosialisasi. Mudah-mudahan target yang diberikan Pak Rektor kepada kami bisa tercapai. Saat ini kami sudah berada di Pasir Pengarayan,'' kata Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Drs. Panca Setya Prihatin, M.Si, salah seorang tim untuk Pekanbaru, Kampar dan Rohul yang dihubungi berazamcom melalui seluler di Pasir Pengarayan, Rabu malam (28/2).

Panca menjelaskan, para kepala sekolah dan siswa yang dikunjungi semua menyambut baik kedatangan tim. Kami dijamu, bahkan setelah menjelaskan berbagai hal tentang perkembangan UIR, prosedur dan tata cara masuk serta menyangkut pembiayaan uang kuliah, mereka mengaku senang. Tak sampai di situ, kata Panca, kami juga disodorkan banyak pertanyaan. Mulai dari bantuan beasiswa, fasilitas perkuliahan sampai kepada anak-anak berprestasi, apakah ada prioritas buat mereka.''Para kepala sekolah malah minta supaya sosialisasi tahun depan dilakukan lebih awal, misalnya bulan Desember,'' ujar Panca.

Salah satu yang ikut memberi saran tersebut adalah Drs. H. Syafrizal, M.Si, Ketua Yayasan Islamic Centre Kampar. Yayasan yang mengelola pondok pesantren dengan jumlah santri lebih dari 1.000 orang ini, tambah Panca, selain mengapresiasi kedatangan Tim Sosialisasi juga berharap UIR dapat lebih gencar masuk ke sekolah-sekolah.

Kamis esok (29/2), lanjut Panca, ia dan kawan-kawan akan mendatangi sekitar 10 sekolah dalam Kabupaten Rokan Hulu. Diakui, geografis wilayah Rohul sedikit agak berbeda dengan Kabupaten Kampar apalagi dengan Pekanbaru. ''Mudah-mudahan cuaca dalam keadaan baik sehingga perjalanan berjalan lancar,'' ucap Dosen Fisipol UIR ini.*

BY: Humas UIR/ Berazamcom