01 Mar 2018

SMA di Siak & Bengkalis Apresiasi Tim Sosialisasi dan Promosi UIR

Pekanbaru: Kedatangan Tim Sosialisasi dan Promosi Universitas Islam Riau yang berkunjung ke Kabupaten Siak Sri Indrapura dan Bengkalis mendapat apresiasi dari para kepala sekolah. Mereka mengaku senang karena memperoleh informasi langsung dari tim tentang perkembangan UIR dan sistem penerimaan mahasiswa baru.

''Di dua kabupaten itu (Siak dan Bengkalis), kami sudah mengunjungi cukup banyak sekolah. Umumnya mereka menyambut baik kedatangan tim dan siswanya sangat antusias bertanya tentang UIR. Kapan pendaftaran mahasiswa baru dimulai, apa saja program studi yang ditawarkan, bagaimana soal pembiayaan perkuliahan dan fasilitas-fasilitas pendukung yang terdapat di UIR untuk mendorong minat mahasiswa berprestasi,'' kata Miftah Syarif, Fathurrahman dan Yopi, tiga serangkai Tim Sosialisasi dalam laporannya kepada Humas UIR melalui whatshap pada Kamis pagi (1/3).

Sekolah-sekolah yang telah mereka kunjungi, ujar Miftah, adalah SMAN 1 Lubuk Dalam, SMINN 1 Koto Gasib, MA Pesantren Hidayatul Muslimin Koto Gasib, SMAN 1 Mampura Siak, SMAN 2 Siak, SMAN 1 BUnga Raya Siak, SMKN 1 Bungaraya Siak.  Sementara di Kabupaten Bengkalis, tim berkunjung ke SMAN 4, SMKN 3, SMKN 2, SMAS Pesantren Al Amin, MAN 1, SMAN 3, MASS YPPI, SMAN 1, SMKN 1, SMAN 2, SMAN 1 Bantan dan SMKN 1 Bantan.

Kita, lanjut Miftah, setelah mendatangi sekolah-sekolah itu juga mendapat banyak masukan baik dari kepala sekolah maupun  siswa. Sama dengan yang disarankan oleh sekolah-sekolah lain kepada Tim Sosialisasi di tempat terpisah, para sekolah yang kami kunjungi juga ada yang menyarankan agar sosialisasi tahun depan dapat dilakukan lebih awal. ''Saya kira ini masukan yang baik dan akan kita sampaikan kepada Rektorat untuk dipertimbangkan.

Hari ini, tambah Miftah, kami akan meneruskan sosialisasi dan promosi ke sekolah-sekolah yang belum dikunjungi.''Mudah-mudahan cuaca dalam keadaan baik sehingga perjalanan berjalan lancar,'' ujar Miftah.*

BY: Humas UIR/ Berazamcom