02 Mar 2018

Tim Sosialisasi UIR 'Temukan' Sekolah Ustaz Abdul Somad

PEKANBARU – Salah satu tim sosialisasi Universitas Islam Riau (UIR) menemukan sekolah Ustaz Abdul Somad (UAS) menimba ilmu, Kamis 1 Mei 2018.

Sekolah tersebut ialah Madrasah Aliyah (MA) Narul Falah yang terletak di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu.

"Disinilah beliau (Ustaz Abdul Somad) ditempa saat sekolah menengah atas," ujar Kepala Sekolah Drs Histawira MSi saat tim sosialisasi tiba di sekolah yang memiliki bangunan bertingkat tersebut.

Ustaz Abdul Somad juga menjadi kebanggaan sekolah yang memiliki kurang lebih 200 siswa kelas tiga tersebut.

"Abdul Somad kebanggaan bagi kami sedari dulu, bahkan pernah mengajar kami di sekolah bersejarah nasional bahkan dunia ini,  disinilah beliau menuntut ilmu semasa dikampung masa lalu, beliau pujaan kami, beliau penyemangat kami selama ini. Kami bangga dibuatnya," ujar Histawira.

Sementara menurut salah seorang anggota tim sosialisasi UIR, Dr Boy Samsul Bakhri Msc, merupakan suatu kebanggaan bisa menyambangi sekolah ustaz yang telah mendapat gelar adat dari Lembaga Melayu Riau tersebut.

"Harapan kita tentu siswa-siswi disini bisa meniru dan meneladani jalur hidup Ustaz Abdul Somad. Sehingga bisa melahirkan UAS UAS yang berikutnya.  Tidak hanya mengharumkan nama Air Molek tapi bahkan Indonesia. Terlebih jika siswa tersebut memilih untuk berkuliah di UIR," harap Samsul.

Tim sosialisasi UIR yang ditugaskan di Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Kampar Kiri ini terdiri atas tiga orang, yakni Ir Mardianto Manan MT, Dr Boy Samsul Bakhri Msc serta Hamzal SE.

Menurut Mardianto Manan, hari ini merupakan hari kedua tim sosialisasi bergerak mengenalkan UIR ke beberapa sekolah.

"Kemarin kita telah bergerak melakukan sosialisasi dan memperkenalkan UIR sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-kopertis X. Hari ini beberapa sekolah juga kami kunjungi, salah satunya sekolah dulu UAS menimba ilmu," beber Mardianto.

Seperti yang diketahui, 36 dosen tim sosialisasi UIR dilepas ke tiga provinsi. Yakni Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Pelepesan pada tanggal 26 Februari 2018 yang lalu, dilakukan guna mempromosikan UIR di tiga provinsi tersebut.

BY: Humas UIR/ Bertuahpos.com