03 Mar 2018

Sosialisasi di Kuansing, UIR Bagikan Buku Gratis Karangan Pakar Perkotaan

PEKANBARU – Selain memberikan informasi universitas, tim sosialisasi Universitas Islam Riau (UIR) juga membagikan buku gratis karangan seorang pakar perkotaan, Mardianto Manan.

Hal ini dilakukan saat tim sosialisasi UIR mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangean, Kuantan Singingi. Dalam sosialisasi tersebut, setiap siswa-siswi yang bertanya mendapatkan buku karangan Mardianto Manan berupa "Menata Kota Menata Kehidupan" serta "Membaca Riau dalam Risau".

Tim sosialisasi UIR yang terdiri atas Ir Mardianto Manan MT, Dr Boy Samsul Bakhri Msc serta Hamzal SE ini, menyambut baik antusias siswa-siswi SMAN 1 Pangean. Begitupun dengan siswa-siswi SMAN 1 Pangean yang tampak antusias mendengarkan informasi kampus UIR yang diberikan. Terlebih salah seorang tim sosialisasi UIR, Mardianto Manan, merupakan putera asli Pangen.

Sementara menurut Mardianto Manan, dirinya tentu berharap agar ada Mardianto dan Mardianto selanjutnya yang bisa menjadi salah satu keluarga besar UIR.

"Dimulai dari awal dengan menjadi mahasiswa di UIR," tuturnya.

Sementara buku karangan yang dibagikan kepada siswa-siswi di SMAN 1 Pangean, Mardianto berharap buku tersebut bisa menjadi motovasi agar siswa-siswi mau melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Terutama di UIR yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-kopertis X Sumatera dan memiliki Akreditasi A terbanyak.

"UIR selalu memberikan kemudahan untuk siswa-siswi masuk. Terutama siswa-siswi yang berprestasi. Ada beasiswa bidik misi. Bahkan ada yang dibiayai sampai tamat, diberi uang kuliah dan biaya hidup," terang Mardianto.

Seperti yang diketahui, hari ini merupakan hari kelima pasca dilepas langsung oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL pada hari Senin 26 Februari 2018 yang lalu.

BY: Humas UIR/ Bertuahpos.com